. >>>

30 Mei 2009
Dibaca :

Musik untuk Produktifitas

Saat Band Pearl Jam menghabiskan lagu terakhir dalam album 'Best of..' dan 'Vitalogy' nya,tiba-tiba aku tersadar, sudah 2 jam aku jongkok di tikar ini. Aku Juga baru sadar telah menyelesaikan pekerjaan isengku.
Makjaangg..

Aku berhasil menyemir sepatu hitamku.
Dan?..membersihkan sepatu bolaku yang putih kini kinclong, setelah kemarin sore bertanding dilapangan berlumpur dengan team dari buruh bangunan Torganda inc.
Dan? membersihkan sepasang kaos kaki dengan mengutil satu persatu biji sebesar kutu anjing, biji dari sejenis rumput (yang aku gak tahu rumput apa namanya..apalagi bahasa latinnya) yang menempel di kaos kaki itu.
Hasilnya? Segepok biji terkumpul. Gak terhitung jumlahnya, mungkin 5 ratusan. Berarti udah ratusan kali jemari tanganku berulang up- down bekerja seperti buruh di pabrik rokok yang melinting tembakau. Sampai dua jam gak terasa.

Aku sendiri heran dengan diriku mengapa aku bisa sesabar itu. 2 jam lho tanpa beranjak atau mikirin yang lain. Mungkin Juga sih pengaruh karena saat ini aku memang sendirian di rumah. Klo gak pasti diganggu sama si kecil atau diledek sama si mama.
Perhatianku kini tersita ke MP3 player yang berhenti. Kog silent ?, mana Pearl Jam-nya?.


Got it !! It's the music that keeps me enjoying. Alunan musik membuat kita asik dan lupa dengan beban kerja dan rasa capai. Jadi produktifitas bisa ditingkatkan dengan alunan musik.
THIS IS LESSON FOR TODAY !!!
Nah sekarang aku punya ide, jika nanti aku punya pabrik maka tata ruang pabriknya harus menyediakan speaker yang menyebarkan alunan musik. Terserah musik apa gak harus rock alternatif seperti Pearl Jam guwe hehe. Bisa klasik atau kontemporer. Sehingga semua pekerjanya bisa asik dan tetap rileks dan sesekali menguap untuk merelaksasi otak.

Ya, tentu saja kalian punya kritik dan pemikiran lain. Aku bilang untuk pabrik guwe,bukan pabrik kalian. Itu pun 'jika nanti' aku punya pabrik. (Pabrik apaan?, XTC kali ya,Hahaha..) [.]

(diketik & posting by siponsel)





Share





Artikel Lainnya

Ada kesalahan di dalam gadget ini