. >>>

24 Juli 2009
Dibaca :

Uang Palsu..Waspadalah !!


Seorang teman saya menemukan uang palsu pecahan Rp 50.000. Secara kasat mata, mungkin kita tidak bisa menduga lembaran uang itu palsu. Karena sama persis dengan uang pecahan 50.000 yang asli; memiliki benang pengaman, nomor seri maupun tanda gambar air. Hanya saja ketika diraba kertasnya terasa lebih lembut , warna terlihat kusam, serta mudah luntur dan yang lebih meyakinkan kami adalah bahwa ketika di taruh dibawah sinar ultraviolet tidak ada bagian tertentu yang bersinar.

Uang palsu pecahan 50.000 ini tampaknya adalah hasil cetakan yang sangat canggih, hanya jenis kertasnya terasa halus kalau diraba permukaannya. Pada uang asli akan terasa teksturnya bila diraba dan memiliki pengaman.
Pengaman tersebut antara lain berupa benang pengaman, tanda air yang biasanya bergambar pahlawan nasional, cetak timbul yang bisa diraba serta beberapa bagian yang bersinar apabila dilihat dengan sinar ultraviolet.

Dengan sedikit perdebatan akhirnya saya bisa meyakinkan teman itu untuk tidak bermain-main dengan uang palsu tersebut.
Menurutku, melacak asal-usul uang tersebut sungguh pekerjaan yang sulit mengingat telah banyak orang yang dijumpainya dan bertransaksi sejak pagi tadi. Sedangkan saranku untuk melaporkan ke Polisi atau ke BI sama sekali hanya membuatnya tertawa dengan sinis terhadapku.
Baginya, hal itu adalah pekerjaan yang menyita waktu dan merepotkan. Sementara Kalau diedarkan kembali malah berisiko lebih berat (dan juga DOSA: gituloh...).
Akhirnya ia memilih membakar saja uang tersebut dan merelakan kerugian Rp. 50.000,-.

" Buang sialku-lah itu, hari ini", katanya.

Kupikir itu adalah keputusannya yang tak boleh kukomentari lagi.
Sebaiknya teman –teman waspada terhadap peredaran uang palsu saat ini, agar kejadian ini tidak menimpa anda dan juga orang lain .[*]







Share





Artikel Lainnya

5 komentar:

Henny Y.Caprestya mengatakan...

iya lah..kalo kedapetan uang palsu jangan dibelanjain, dibakar aja,,ikhlasin deh. henny juga pernah dapet uang palsu 100rb, trus disimpan aja,,buat pajangan.ehehe

Lenny mengatakan...

info yang bagus.

AD1N mengatakan...

wah tks mas mahir wat infonya... should be more carefully niy...:)

54leh mengatakan...

benar kita harus lebih hati-hati. saya juga pernah mandapatkan uang palsu pecahaan 20 ribu kembalian dari beli bensin di pom bensin. karena antrian panjang jadi saya ga perhatiin itu uang asli atau palsu.

臭豆腐Peggy mengatakan...

That's actually really cool!AV,無碼,a片免費看,自拍貼圖,伊莉,微風論壇,成人聊天室,成人電影,成人文學,成人貼圖區,成人網站,一葉情貼圖片區,色情漫畫,言情小說,情色論壇,臺灣情色網,色情影片,色情,成人影城,080視訊聊天室,a片,A漫,h漫,麗的色遊戲,同志色教館,AV女優,SEX,咆哮小老鼠,85cc免費影片,正妹牆,ut聊天室,豆豆聊天室,聊天室,情色小說,aio,成人,微風成人,做愛,成人貼圖,18成人,嘟嘟成人網,aio交友愛情館,情色文學,色情小說,色情網站,情色,A片下載,嘟嘟情人色網,成人影片,成人圖片,成人文章,成人小說,成人漫畫,視訊聊天室,性愛,做愛,成人遊戲,免費成人影片,成人光碟

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini