. >>>

28 Juni 2009
Dibaca :

Kado Pensiun untuk Wasit Purwanto


Seharusnya Pertandingan Final Copa 2009 antara Persipura VS Sriwijaya FC tadi malam adalah tontonan yang sangat menghibur.
Awalnya Aku sangat menikmatinya, kedua team saling menyerang secara jantan. Meskipun aku tidak menjadi pendukung salah satu Team, akhirnya Aku harus kecewa dengan tontonan ini, karena ujung-ujungnya berubah WO dari Persipura. Pertandingan Final Sepakbola yang berubah menjadi "Lawakan".

Memang Persipura agak kekanak-kanakan. tetapi aku pribadi memahami Protes mereka. Menurutku semua hanya karena kepemimpinan Wasit. Ya aku jadi teringat kejadian di Final Liga Indonesia tahun 2008 lalu antara PSMS dan Sriwijaya FC. Lagi-lagi wasit ini yang bikin keputusan kontroversial.
Siapa sebenarnya Pak Purwanto ini?
Aku Googling saja tentang dia dan kukumpulkan semua komentar tentang pertandingan di Goal.com.

Aku baru tahu bahwa Pak Purwanto ini sudah mau Pensiun, dan Final Copa Djisamsoe 2009 ini adalah venue terakhir baginya.
Aku menjadi terharu. Oh pak Purwanto. Aku hanya bisa menitipkan catatan komentar-komentar ini sebagai Kado untuk Pensiunmu.Ingatlah ini Pak wasit:

........Persipura Mogok Main, Sriwijaya Juara
Pemain Persipura Jayapura memprotes keputusan wasit yang tidak memberikan hadiah penalti....
28 Jun 2009 21:46:25

Komentar-komentar:

whizzed bogor
22:10 28 Jun 2009
bravo persipura..!! kalian juara sejati..!! final ini sudah diatur dari sejak undian babak 16 besar..!! persipura di grup atas, bersama psms/persija/deltras..!! sedangkan sriwijaya di grup bawah, bersama persibo/persijap/persitara..!! finalnya aja bkn di tempat netral.. ditambah beto yg kena akumulasi kartu di semifinal.. ditambah wasit purwanto yg selalu "memberi" kemenangan buat sriwijaya.. tahun lalu, 3x psms lawan sriwijaya dipimpin purwanto.. 3x juga ada kejadian kontroversial..

Dinda Arema
22:14 28 Jun 2009
Selamat buat SFC, dan buat persipura sabar ya, walau bagaimanapun buat gw persipura masih terbaik. Bravo PERSIPURA

Onal Manado
22:16 28 Jun 2009
memang wasit indonesia ga nda yg beres jadi wajar aja kalo persipura g mau dirugikan 2kali.uda cukup jg main dit4 yg ga netral.pssi sadarlah..

manuk hutahuruk medan
22:18 28 Jun 2009
Purwanto memang wasit kacangan, lebih baik ditugaskan aja ke divisi satu atau divisi dua. biar dia tahu rasanya kena bogem, atau ditelanjangi

frey Jogja
22:20 28 Jun 2009
GAg ada yg pantas juara Copa. . simpan piala indonesia untuk musim depan. . yang ngangkat piala brt gag punya malu!!!

duka bola INA jkt
22:23 28 Jun 2009
ironisssss...........

kakak_tua bandung
22:25 28 Jun 2009
ENDONESA...!!!

Bola Mania
22:25 28 Jun 2009
Sangat disayangkan

bagus Indonesia
22:27 28 Jun 2009
lagi2 karena wasit.. kapan Indonesia bisa maju.. wasitnya kga nonton pertandingan Mesir vs Brasil kali ya..?

edy salatiga
22:30 28 Jun 2009
gimana sepakbola indonesia bisa maju kalo liga lokal aja kyk gt maennya...bukan cuma barca vs chelsea aja yg panas krn wasit...hehe...

slalu wasit Bdg
22:38 28 Jun 2009
gmn maw maju sepakbola indonesia klu wasitnya gni terus....

valk antartica
22:41 28 Jun 2009
Memalukan ! tidak professional ! Final Burukkkkk !

Mukoje Jakarta
22:41 28 Jun 2009
Sy pndkung persija,tpi sy merasa kecewa keputusan wasit trlebih persipura n seharusx d tunda bkn lgsng menyatakan sriwijaya pemenangx...!! Setuju teman2..

mansow Perth, Oz
22:41 28 Jun 2009
PERSIPURA Kau tetap di hatiku... walaupun sbenarnya pertandingan malam ini sangat menyedihkan dan mengecewakan semua publik cuma gara2 seorang Purwanto.. Walaupun kalian Kalah, itu karna dicurangi wasit.. wasit seperti itu tidak sangat Layak memimpin Pertandingan sekelas ini... So jangan Kecewa, tetap maju terus, kami akan selalu mendukungmu.. BRAVO PERSIPURA - BRAVO PAPUA.. GOD BLESS YOU

rolan korea
22:46 28 Jun 2009
udah gw perkirakan, pasti akan terjadi seperti ini, harusnya pssi bersikap adil...masa final di adakan di kandang salah satu tim peserta, harusnya tempat netral dong... dasar pssi cuma mikirin duit aja, dengan pertimbangan tiket habis terjual...mundur nurdin...

Ijo Lumut Jakarta
22:46 28 Jun 2009
Sukses untuk segala konspirasi politik uang sepak bola mulai PSSI dan tim yang ingin menang (Sriwijaya)mulai dari tempat pertandingan sampai kepada wasit Purwanto yang langganan membela SFC sejak dari dulu....kapan Indonesia bisa maju kalo uang uang yang berbicara agar SFC ikut ke AFC Liga Champion tahun depan............. Sukses Persipura engkaulah juara sejatinya....

Tanah papua Jayapura
22:48 28 Jun 2009
Saya memang setuju dgn nilai2 keputusn dari BLI. Namun menurt sy n semua warga papua" sangat tdk setuju dgn keputsn wasit purwanto" yg tmpknya berat sebelah... Yang pasti sriwijaya tdk ada apa2nya di bnding dgn Persipura jayapura yang bermain dgn gaya sepakbola menyerang n indah... Beda dgn sriwijaya yg hanya bisa membayar wasit n tdk bermain dgn menjujunjung nilai fair play. Sukses selalu PERSIPURA God bless... PAPUA ku yg tercinta glory SAMBA ASIA''

Jaka Bdg
23:00 28 Jun 2009
Gmn sepakbola indonesia mau maju kalo msh ad mafia2 sepak bola... Tiap taon ad aj aksi WO,gmn nie PSSI... Ato skenario Ny Lancar nie,persipura juara Liga,sriwijaya juara copa... Tobat lah,sblm d adzab.

Edy Netral Kal-Bar
23:29 28 Jun 2009
Gw akuin ini murni kesalahan wsit prwanto.Tp prspra trllu brlbhn,klw gini namanya menghncrkn spak bla tnh air.Jgn mentingin diri sndri donx,mentang2 bnyk pemainnya yg d prluin timnas,llu brtngkh kyak gtu.Atau ini sbuah grkn saparatisme..?

bassam jakarta
23:24 28 Jun 2009
klo gw pikir yg di lakuin persipura itu wajar.. perjuangan dia ke final emg berat,tapi pas di final wasit nya kaya gitu..wajar bgd klo dia marah.. gw yakin klo sriwijaya jadi persipura jga bkalan kaya gitu.. emg susah menerima wasit yg berat sebelah apalagi pertandingan krusial final pula...

jo yogyakarta
23:14 28 Jun 2009
bukan rahasia lagi persipura sengaja dijegal dari awal... 1. tempat final 2. wasit

Mansow Perth
23:33 28 Jun 2009
PERSIPURA walaupun Kalian Kalah, Engkau tetap JUARA BagiKu... Kalo SEPAKBOLA INDO mo maju, Jangan ada wasit seperti PURWANTO.. ITU MUTLAK..!!!! BRAVO PERSIPURA - MAJU TRUSS.. BLESSED YOU
Ady jkt
23:57 28 Jun 2009
ingat PERSIPURA tdk akan perna bisa dijajah oleh PSSI dan WASIT, sukses untuk PERSIPURA
benny jkt
23:55 28 Jun 2009
PERSIPURA YESS.. WASIT APAAN tuhh... Ga BENER..!! Soalnya ini pertandingan terakhir buat si Purwanto, seklian aj makan uang sogok, pensiun jd KAYA... GA BERESS..!!! KORUPSI SEMUA TUHHH...

capto bandung
23:52 28 Jun 2009
kecewa dengan kepemimpinan Purwanto, tapi lebih kecewa lagi karna Persipura walk out...
mang_Juhai SFC mania!!
0:01 29 Jun 2009
memang itu klw di teliti kesalahan wasit,.. tapi kenapa yg mencuat malah.. kontroversi kandang dan yg lain"ny lah.. knapa ngg sejak awal persipura ngg protes ttg penujukan Stadion??? lagian pertandingan masih bisa di lanjutin.. dan beda skor ngg terlalu jauh.. jadi knapa harus konyol Ampe W.O gtu??

Daniell Jogja
0:06 29 Jun 2009
Wah trnyata skenarionya brjalan mulus, sriwijaya bs juara copa... semuanya sdh di atur dri awal.. wasit pun purwanto krn mmg skenarionya bgtu, purwanto kan dah mau pensiun tuh, jd kan bs dpt uang segar dr gubernur sumatra selatan, itung2 kan uang pensiun jg... kalau pun nnti mndapat sanksi kan sdh tdk ada mslh lg krn dia mau dihukum bgmn coba, kan dah pensiun... hancurkan sepakbola indonesia!! Papua maju truss...km bs... ini awal dri pada alasan kita tuk M....

IF indonesia
0:35 29 Jun 2009
dari awal memang persipura mau dijegal.. biar sfc yg juara.. masak final di tempat gak netral.. wasit jg seperti itu. masak corner kick, bola masi menguntungkan persipura pertandingan babak 1 lgsug diselesaiin... ckckck..

ANTINURDIN INDONESIA
0:33 29 Jun 2009
ini bukan laga puncak copa indonesia... tp ini puncak kebobrokan PSSI...trutama untuk si NURDIN (bkn Alex Nurdin), di mana taruh muka lo?????? ga malu apa pake ngelobi wasit sgala???? malu donk maluuuuuuuuuu.....
noge palembang
1:00 29 Jun 2009
Persipura kalah dengan kepala terangkat Sriwijaya menang-gung kemenangan secara unfair PSSI mungkin kalian perlu berendam di danau sentani ato sungai musi spy otak terbuka.. pilih wasit aja ga becus Purwanto: mati aja lu Apa kata dunia? Sepakbola Indonesia tercemar

warobay bandung
0:42 29 Jun 2009
gw yakin Persipura akan kena sanksi, kasih pelajaran dahh bagaimanapun ga boleh seenakknya walk out, knp ga minta wasit nya d ganti aja???

lerry Jkt
1:00 29 Jun 2009
Purwanto skarang menjadi orang yg paling di benci di Papua.. ats tindakan ketidakadilan yg telah Ia lakukan....... Dia tdk akn dilupakan oleh mereka...
gomez Jeddah
1:00 29 Jun 2009
Gw prihatin dengan official Persipura...Seharusnya apapun terjadi mereka seharusnya berdiri di lapangan ampe peluit tanda akhir pertangdingan...Mana tau tadi mungkin malah bisa menang.....Maybe utk sementara di Final kita membutuhkan wasit asing utk memimpin laga agar semua pihak menerima segala2nya....Wasit Indonesia nilai rapor-nya sangat merah...Masa memukul lawan kartu kuning...Ga tegas !!!
Dede Malang
1:31 29 Jun 2009
Nyata, jelas gak fair. Kemenangan sfc , menang membuat jadi bodoh, akhir di afc akan dibantai telak oleh sesama tim asia

punisher everywhere
1:34 29 Jun 2009
mmg laga yg berat dan sarat emosi. official persipura salah krn melarang pemainnya bertanding kembali. mestinya dilanjutkan saja walaupun merasa dirugikan. kalaupun nanti ttp kalah maka akan kalah dengan sangat terhormat dan wasit akan purwanto akan mengakhiri karier dengan rasa malu. dan kalau persipura malah menang, mereka akan dikenang sebagai tim indonesia yg bermental baja dan akan pulang dengan kehormatan dan dikenang abadi. sayang sekali kesempatan itu disia-siakan oleh mereka..
Ngeri Seberang
1:34 29 Jun 2009
Wahai engkau semua suporter sepakbola Indonesia, stop saling menyalahkan. Setiap tim tentu ingin menang, kekalahan memang menyakitkan tetapi ingat wasit adalah pengadil dilapangan, itu mutlak kalau ingin sepakbola di negeri ini mau maju. Sy lihat sriwijaya FC sportif, begitupun persipura sayang walk out. Wasit, manusia sama seperti kita. Jadi kenapa harus saling menyalahkan
RUDY.NR dpre.sti
1:51 29 Jun 2009
buat "jabkay" yth, apa memang wasit saja manusia? trus pemain bukan?, sejak dulu kala memang hampir semua kesalahan wasit selalu dibenarkan karena faktor "manusia"nya, trus smp kpn... apa tungguh smp jd monyet, justru krn sbg manusia seharusnya terus berbenah dari kesalahan2 masa lalu dan semakin baik..klu bgini trus kpn majunya... mimpi tinggal mimpi..brovo persipura

Garuda Muda Indonesia INDONESIA TERCINTA
1:40 29 Jun 2009
pertama jangan salahin wasit atau pssi juga gan, andai klo mau protes atau mau mogok dari awal sebelum pertadingan,, klo kayak td mah kelihatan banget sebatas apa suportifitas dan fair play nya.. gara2 persipura mogok maen akibatnya : 1. kasihan para fans persipura udh dateng jauh-jauh dr jayapura ke palembang, biaya pesawatnya aja satu orang minimal 2,5juta kali.. blom yg lain2 kayak penginapan konsumsi dan masih banyak lagi,, klo di kalihin 300suporter blom termasuk pemain dan official total
Tama Medan
3:36 29 Jun 2009
Wasitnya Purwanto sih!!! Udah dari dulu orang pada tau kalo wasit yg satu ini ga bakalan pernah netral, selalu aja mihak tuan rumah. PSMS aja bakaln sial kalo diwasitin yg satu ini.
evand sby
4:08 29 Jun 2009
BLI GK BECUS MEMILIH VENUE FINAL DI STADION JAKABARING YANG TENTU SAJA DIDOMINASI SUPORTER SFC, SAYA RASA PSSI INGIN DAPAT UNTUNG DENGAN MEMENUHKAN STADION!!! PURWANTO JUGA SANGAT MENGECEWAKAN, TAKUT DIKROYOK MASSA DIA! WASIT INDONESIA TIDAK BERKUALITAS!!! TIDAK BERKUALITAS!!! HANCUR SUDAH SEPAKBOLA INDONESIA!!!
Orang Bandung
4:17 29 Jun 2009
Wasit!!!!
gila bola kaltim
4:36 29 Jun 2009
HANCUR SEPAK BOLA INDONESIA KARNA WASIT SAJA.
donny bandung
5:06 29 Jun 2009
diliat dari sudut manapun seharusnya itu penalti,persipura seharusnya mendapat penalty.itu sangat jelas2 sekali..kalaupun bermain di tempat netral gak akan kaya gini jadinya..

al jogja
5:21 29 Jun 2009
yah..itulah sepakbola kita..mudah2an tdk tjd lagi hal spt ni..saya sbg pnntn kecewa..pdhl ini final ideal,knp purwanto jd wasit??kan setiap pertandingan yg dipimpinnya brmslh..

in do
5:31 29 Jun 2009
namanya juga looser,, trus aja nyalahin wasit, pssi, Bli, tempat gak netral... woy waktu masih banyak bos gak usah walk out.. badan doang yg gede mental lo payah LOOSER.. baru di tinggal 1gol aja udah ngambek...NAMANYA JUARA GAK AKAN PERNAH MENYERAH.
Garuda di Dadaku Jakarta
5:41 29 Jun 2009
Persipura WO jelas memalukan, tapi lebih memalukan sejak awal adalah penunjukkan venue final di kandang Sriwijaya cuma demi ngejar setoran ke kas PSSI dan tentunya kantong si Nurdin.. Diperparah dengan nunjuk wasit idiotik yang gak punya nyali dan gak punya malu sama seperti bosnya..ya si Nurdin itu!!!

timorocchi aa
6:52 29 Jun 2009
Gini yaa bego ,,, yg harus penalti yaaa penalti ... gw tau situ ngomong gt karna lw dukung sriwijaya .... lw bisa ngomong gt karna tim yg lw dukung udh unggul .. ini final bung ... wasit aja buta ... ini kerugian bagi persipura ... mereka gak losser ... wasit nya aja yg buta ...
koetoekoepreth jogjaRASTA
6:42 29 Jun 2009
walau msh bnyk waktu tersisa tapi kalau tetap di rugikan wasit apa.fairplay bkn hanya utk para pemain tp wasit jg hrs menerapkannya...
Bola Mania
7:23 29 Jun 2009
Mogok main , itu untuk tidak memanjakan pssi yang mata duitan, kemaren gw netral, tp skg gw prihatin, bravo persipura
Bola Mania
7:28 29 Jun 2009
bravo persipura, sfc menang karena dibantu pssi, wasit dan bli. Itu dah nyata disaksikan seluruh indonesia
Agung Medan
7:49 29 Jun 2009
PSSI mnyuruh untk pra pmain dan suporter brskap profesional, tp sharusnya wst jga hrus profesional dumz . . . . Ge mna mw mju spak bola indonesi ? Klo wstnya kaya' gtu,,,dan saya smakin tdk ykin indonesia jd tuan rumah pd 2022
ade81 jakarta
7:42 29 Jun 2009
Kalau final harusnya di tempat netral. jadi, kalaupun kalah akan merasakan kalah terhotmat. untuk wasit pun harusnya juga netral.
Sulit ujung dunia
7:40 29 Jun 2009
PSSI dan BLI sama gobloknya, masa partai final diselenggarakan di tempat musuh (Sriwijaya FC), jelas2 udah membuat keputusan yg sangat merugikan Persipura.apa tidak ada lagi stadion lain yg bisa dipakai (temapt netral).kepemimpinan wasit juga tidak tegas, salah satu bukti ketika Emanuel Wanggai dilaggar pemain sriwijaya, tetapi wasit tidak melihat.
roy ......no comment
7:50 29 Jun 2009
....biar gmnpn itu gag adil main dikndg sendri,coba di tmpt gag bkl sriwijya menang...lgan wasit jg,,,cari dnk yg berbobot,,mlah wasit gag jls yg dimainkn...coba keq,,jimy napitupuu..pst itu dah pinalti...meng dikndg....jha,,,,ggag pntg,,,,
------ ------
7:53 29 Jun 2009
Kalo perispura g WO,, pasti PSSI dan BLI g akn berbenah... slama ni tim2 Indonesia tkud untuk melakukan hal yang sama,, itu membuat PSSI dan BLI berpikir tidak ada masalah dengan perwasitan... sebenarnya ini suatu pengorbanan persipura untuk sepakbola Indonesia...
aink bandung
7:56 29 Jun 2009
menurut saya ini hanya konsfirasi busuk pssi saja,masa pertandingannya di jaka baring sih? jelas jelas itu menguntungkan tuan rumah. emangnya gak ada stadion lagi! di indonesia itu masih banyak stadion yang bisa dipake untuk final, tpi kok malah pilih jaka baring! dasar...?????

Bola Mania
8:06 29 Jun 2009
Bagus persipura mogok, kalau ada sanksi terima saja, persipura berkorban untuk sepak bola indonesia. Bagi ku persipuralah yg menang
tohap jakarta
7:57 29 Jun 2009
Tim super dengan mental pengecut!!!,padahal jika permainan diteruskan bisa jadi malah balik unggul,sebenarnya jika tidak puas dengan kepemimpinan wasit bisa diadukan ke komisi disiplin setelah usai pertandingan. Kalo begini terus sepak bola Indonesia gak akan bisa maju
reene malang
8:49 29 Jun 2009
knp kalian hny nyalahin PERSIPURA?? liat tuh wasitnya!! udah gt bilang wasit jg manusia?? apa pemain PERSIPURA bkn manusia? liat sndiri gmn mereka di sorakin ama fans sriwijaya dgn nada RASIS??? udah gt VENUEnya gk netral!! N keputusan wasit amat buruk. babak pertama aja boas udah dilanggar, kemelut corner yg belum dilanjut tp dah di tiup pluitnya? babak 2 pelnggaran di kotak penalti, n bola rebound yg hands ball?? gmn perasaan pemain coba? benar mencontoh yg dilakukan AREMAKU!

andy jakarta
8:38 29 Jun 2009
Saya penggemar PERSIPURA, tapi melihat pertandingan tadi malam saya benar2 kecewa. Kenapa wasit yg menjadi kambing hitam, kita selalu berburuk sangka. Bisa saja wasit memang tidak melihat kalau itu handsball. Sebagai tim yang besar seharusnya tidak melakukan tindakan WO. Waktu masih panjang, 30 menit adalah waktu yang cukup untuk membalas kekalahan. Tidak usah menyalahkan bermain di jakabaring yg notabene kandang sriwijaya. THAILAND saja bisa Juara di kandang INDONESIA. MENTAL yg BURUK!!!

sfc vs persipura indonesia
9:03 29 Jun 2009
..semua gara2 purwantol n j.f tiago. cabut tuh lisensi pelatih tiago,udah berapa tim yg diajak WO? Persebaya, persitara (ato persita?,lupa2 ingat), eh sekarang persipura pula. bener2 ngerusak tu tiago. si purwantol mah emg gitu...wkt tau wasitnya purwantol, langsung filing g enak n filing gw bener akhirnya. untung aja kemarin pertandingan terakhir. cukup psms n persipura yg jadi korban purwantol... rugi ke stadion jakabaring kemaren!!kayak nntn srimulat..penuh lawakan!

Anag baik Banjarmasin
9:26 29 Jun 2009
Jikalau persipura ttap melanjutkan prtandingan tentunya kebobrokn PSSI ga trlalu trlihat.. Persipura tlah berkorban untuk membuktikan bhwa sepakbola Indonesia tlah hancur dbwh PSSI, BLI, dan Nurdin Halid. Please jgn kecam persipura. Mereka tlh mmbri plajarn brhrga bg spakbola Indonesia..

Sibin Medan
9:16 29 Jun 2009
Kalau saya amati selama dua musim ISL maupun COPA,jika Wasit Purwanto yang mimpin pertandingan sering menghasilkan keputusan kontroversial yang terlihat tidak porofesional dan sering MENUAI PROTES dari kedua Team. Saya tidak mengada-ada ini bisa kita dengar juga dari komentator-komentator yang melihat tayangan di TV. Memang bukan hanya wasit Purwanto. juga wasit Lain. tetapi kalau kita putar semua rekaman pertandingan mungkin statistik kesalahan Purwanto lebih tinggi.

Rasta anywhere
9:05 29 Jun 2009
WO hanya ungkapan emosiaonal yg udh di pendam selama bbk I oleh persipura. ada 3 keputusan purwanto yg memang tdk adil untuk persipura :1. ian kabes saat di tebas oleh ambrizal di sudut kanan pertahanan SFC tdk dianggap pelanggaran. 2. Emanuel wanggai dikasari hingga cidera namun tdk dianggap pelanggaran. 3. tendangan sudut buat persipura yg mana bolanya udh menuju ke arah bio paulin pierre namun menda2k wasit meniup peluit panjang tanda bbk I selesai. distu aja udh bsa diliat betapa wasit g adi

zizou newyorkarto hadiningrat...
22:29 28 Jun 2009
sungguh terlalu... Ayo dong, pada bersikap dewasa... maju sepak bola indonesia.... btw, pertamax..... ha..ha....

CheMadIn Jakarta
22:29 28 Jun 2009
gmn mau maju sepakbola kita??
irwan depok
22:30 28 Jun 2009
final yang mengecewakan...

Dody Jogja
22:42 28 Jun 2009
Ko bisa ya?
rolan korea
22:46 28 Jun 2009
udah gw perkirakan, pasti akan terjadi seperti ini, harusnya pssi bersikap adil...masa final di adakan di kandang salah satu tim peserta, harusnya tempat netral dong... dasar pssi cuma mikirin duit aja, dengan pertimbangan tiket habis terjual...mundur nurdin...

Santos Sekayu
23:01 28 Jun 2009
PSSI PAYAH. Sfc payah. Bubarin aja copa djisamsoe. Korupsi semua. Hancurlah sepak bola
JPR UK
23:20 28 Jun 2009
Sriwijaya jgn terlalu bangga dgn piala itu..krn kalian dapat dr hasil permainan yg tidak sportif dan di bantu oleh wasit... Masa final main dikandang sriwijaya,apa itu fair...!!! PSSI bikin malu aja kalian...
Sfc Persipura
23:48 28 Jun 2009
Kalau gw fans sfc , gw bela wasit, kalau persipura gw anti wasit. Itulah ciri fans. Tapi kalau jujur , cari biangnya donk, semua itu dari pssi bli yg salah, ga usah disalahkan sfc persipura, karena satu saat akan terulang lagi, PSSI BLI, secepatnya dirombak,.

david sby
23:40 28 Jun 2009
MOGOK tuhh perlu kadang2, untuk menunjukan keadilann... walaupun pasti ada konsekuensinya... Tp persipura mogok ada benarnya.. supaya kejadian2 seperti ini tdk akan terjadi di masa yg akan datang.. kiranya PSSI bisa belajar dr sini.. Jangan cm mengutamakan kepentingan bisnis sj, klo mo memajukan sepak bola indonesia, harus berani JUJUR dan ADIL..
Bola Mania
0:04 29 Jun 2009
Persipura mogok main itu dewasa, karena memberi pengajaran buat pssi dan bli,. PSSI ingat, sejak dahulu pesepak bola byk yg dr PAPUA,. Yg kt kawatirkan semangat main dan semangat latih mereka berkurang. Lihat pemain papua yg tersebar dimana mana !
delprie semarang
0:09 29 Jun 2009
emang begini neh Indonesia, bener deh dari dulu gag suka nonton, MALES! mending PSSI bubarkan saja, daripada bertajuk superliga atau coppa pesertanya amatiran semua!
disini gue
0:30 29 Jun 2009
sbener'a ni msalah yg komplex, mlibatkan sluruh aspek, pssi/bli hrus'a tmpt netral, pmilihan jaka baring sbgai tmpat final itu sngat ga masuk akal cz wktu pmilihan stelah smifinal copa, jd kan udah ktauan sapa yg masuk final, klo lga chmpion eropa kan milih stdion bwat final udah dari awal, jdi fair, n mngenai walk out, prsipura mmang salah, tp ada sbab'a, jd fktor pnyebab'a bgaikan rantai, ayolah qta satu bngsa hrus mnyatu .

orang tata surya
0:30 29 Jun 2009
pake kamera aja! kan ketauan

Zaqola Celebez
0:55 29 Jun 2009
Memanjakan club, membodohi sepakbola indonesia. Apalagi nurdin yg selalu memikirkan bisnis, Nurdin sengaja memilih JAKABARING karna penontonnya banyak. Boleh tw harga tiket berapa ya? Sampai2 RD meminta BLI, untuk turunkan harga tiket. Kapan sih pssi mikir majunya bola indonesia.

devils in hell.,.,
0:49 29 Jun 2009
aduh.,.pda belagu smua tuh.,juara krna hadiah wo,trus kalah karna g mw maen.,.bubar kan aja tuh smuanya.,. gda yg hebat.,.menang krna konspirasi tkut g bsa dsebut klub besar (sriwijaya).,.n persipura jgn ngmbek gtu malu sama tim lain.,.klo gtu tentuin aja juaranya tiap tahun daripada pertandingan yg g fair.,.klo gtu kn adil biar sriwijaya g besar kepala.,.krna tkut gelarnya thun lalu direbut persipura meraih double winner thun ini.,di LCA aja mcem anak2 main bola.,.hahahahaha.,.dua2 nya malu2in

warobay bandung
0:42 29 Jun 2009
gw yakin Persipura akan kena sanksi, kasih pelajaran dahh bagaimanapun ga boleh seenakknya walk out, knp ga minta wasit nya d ganti aja???

maikel bdg
0:38 29 Jun 2009
yoii.. Persipura sudah berani mengambil keputusan mogok, berarti berani siap menerima konsekuensi, tp disini persipura berkorban untk keadilan yg hrs ditegakkan sehingga kejadian2 seperti ini menjadi pelajaran bagi PSSI agar tidk terjadi lg di kemudian hari.


Bla..bla..bla..
Komentar-komentar tersebut dikutip dari Goal.com
Jujur saja, saya setuju dengan pendapat terakhir di atas.[*]






Share





Artikel Lainnya

10 komentar:

Newsoul mengatakan...

Saya nonton dari tv, sempat kecewa juga. Tapi, karena saya tidak begitu fanatik bola, ya tidak terlalu dipikirkan. Dua-duanya belum hebat, bagi saya. Btw, serius sekali bung Mahir ngumpulin segitu banyak komentar di postingan ini, hebat.

Ani mengatakan...

Waaah sempat juga ngumpulin komentar2 yang segitu banyaknya ?

MATRIX_EARTH mengatakan...

wasit parah 2 pelanggaran di kotak pinalti diam saja yang begini disebut wasit senior ???????????????

eha mengatakan...

Dari awal, soal penunjukan stadion saja sudah berat sebelah. Itu kan homebase-nya sriwjy fc. Ga netral dong. Jadi ya begitu ada kelalaian fatal dari wasit, otomatis anak2 persipura merasa kecurigaan mereka diamini. Bisa dimengertilah aksi wo mereka.
Kalau dari awal segalanya diatur senetral mungkin, barangkali jalan ceritanya akan jadi lain.

Neneng M. mengatakan...

Apakah bola Indonesia akan selamanya begitu ??? hik.. hik.. hik...


http://1001processor.blogspot.com/2009/06/processor-amd-phenom-x4-quad-core-model_9816.html

schwarzkophf mengatakan...

Good posting ..
Keep posting ....

Zhys mengatakan...

mampir ke blog aq jga y sob??? dan jgan lupa ksh comment... hehehe

Hitsuke mengatakan...

Hello there...Thank you for feed back on
 

How to do Promote Blog on Facebook

 
Just Click on that Link,, All comments have been replied. Thanks.

animation, money 'n' more mengatakan...

Rencana pensiun nyang tragis memang keputusan BLI menunjung kandang sriwijaya tuh dah keliatan ada unsur2 tertentu kalo gini kapan majunya persepakbolaan kita yang ada mogok maen, wasit ga becus mimpin, perkelahian antar pemain dan suporter dan bla...bla...bla..aku tuh pecinta sepakbola mau luar lebih2 dalam negri jadi prihatin liat persepakbolaan kita

Ahmad Muqorrobin mengatakan...

nice blog gan.. hehehe..
salam kenal y..

btw, kasih masukan dong buat blogku, baru blajar ni..

http://learn-about-blog.blogspot.com

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini