. >>>

13 September 2009
Dibaca :

Analisis yang mengejutkan dari websiteoptimization

Menurut tips dari salah satu teman blogger saya mencoba berkunjung ke situs websiteoptimization.com dan mengetikkan alamat blog ini. Hasil analisa menunjukkan bahwa banyak kelemahan disana sini, terutama menyangkut speed dan loading time.
Saya menyadari bahwa kenyamanan pembaca adalah harga mati yang tidak dapat ditawar. Saya tidak ingin pembaca maupun Follower menjadi gerah dan dongkol apabila loading blog ini terlalu lama.

Untuk itulah saya mengambil kesimpulan untuk segera melakukan pengecekan dan menyikapi report dari Websiteoptimization.
Temuan yang menurut saya serius berdasarkan report situs tersebut adalah banyaknya item berwarna merah berarti warning yang menyarankan perbaikan terhadap content yang ada.

Beberapa kelemahan yang material adalah menyangkut total script maupun object yang mempengaruhi optimisasi web.
Untuk itulah segera saya melakukan tindakan yang mungkin radikal dengan menghapus beberapa fitur yang tidak urgent dan optimal, seperti Google Translate, Feedzit maupun jaring URL. Saya sadar bahwa tindakan ini akan menimbulkan resiko dan konsekwensi terhadap PR blog saya. Tetapi apapun konsekwensinya akan ditanggung demi kenyamanan pembaca.

Kebijakan lain adalah ketika saya harus mengganti banner teman-teman menjadi teks link saja. Hal ini dimaksudkan untuk mengurangi beban yang ditimbulkan oleh object link atau icon banner yang memakan bandwith. Melalui postingan ini juga saya memohon maaf kepada teman-teman yang pernah tukeran link dengan saya. Link anda tetap terpasang di kolom kanan bawah berupa tekx margue.

Demikian rilis ini saya sampaikan, saya menunggu saran dan kritik dari teman-teman dalam rangka pembelajaran. Karena saya menyadari bahwa ihwal membangun blog ini didasarkan atas proses otodidak, jadi apabila kebijakan yang saya ambil justeru sebuah mengarah kepada keblunderan saya mohon maklum.hehe.

Sampai postingan ini diketik saya masih terus mempelajari dan memperbaiki blog ini sesuai saran atas analysis and recommedation dari websiteoptimization.com. Terimasih.[*]





Share





Artikel Lainnya

9 komentar:

BIG SUGENG mengatakan...

Setelah dibuang, apa ada perubahan???

simahir mengatakan...

@big Sugeng: ada mas..lodingnya jauh lebih cepat.

Bandit Pangaratto mengatakan...

eheheheh....
makanya saya jd sedikit pake widget skrg..
hehehehe

rusakparah mengatakan...

Kalau membuang widget, kayaknya tidak bakal mempengaruhi PR blog anda. Malahan, loading blog yang cepat, membuat robot search engine jadi senang mengunjungi blog ini. Dan loadingnya cukup cepat nih, salut... Semoga tambah sukses ya blognya.

Salam kenal

kakve-santi mengatakan...

nyoba ah.. hehehehe!

Reni mengatakan...

Wah.., aku gak paham hal-2 spt itu *sigh*

Henny Y.Caprestya mengatakan...

ikutan coba bang..sekalian ngecek blog henny juga. thanks infonya

Itik Bali mengatakan...

Blogku sebenrnya udahbanyak tak hilangin widgetnya
tapi kadang kok masih berat juga loadingnya ya?

Yessi mengatakan...

sekarang udah bisa dibuka, Hir
waktu itu pasti ga gerak-gerak malah kadang keluar warning dari IT hehehe...

Posting Komentar

Ada kesalahan di dalam gadget ini