. >>>

30 Juli 2009
Dibaca :

Kehilangan Sandal

Seorang pemuda sedang menunggu bus di halte. Satu jam adalah waktu tersisa yang dimiliki karena setelah itu ia harus checkin di Bandara untuk melanjutkan perjalanan pulang ke kota tempat tinggalnya. Pikirannya sedikit cemas ketika akhirnya bus yang ditunggu datang juga.

Dengan tergesa-gesa ia melompat menaiki bus yang segera berlalu mencari penumpang di pemberhentian lainnya.
3 menit berada di dalam bus si pemuda baru menyadari kalau ia hanya memakai satu sandal di telapak kaki kirinya. Alangkah kesal hatinya menyadari sandal kulit hadiah ulang tahun pemberian kekasihnya kini tinggal sebelah. Setelah merenung beberapa saat si pemuda meminta sang supir untuk berhenti. Ia kemudian melemparkan sandal kiri kepinggir jalan dan menyuruh sopir untuk melanjutkan perjalanan.

Seorang gadis yang memperhatikan tingkah laku si pemuda tersebut bertanya.
” Mengapa anda membuang sebelah sandal lagi?”

Si pemuda menjawab demikian.
“Apa artinya aku membawa sebelah sandal ketika pasangan sandal yang lain telah tertinggal di belakang. Aku lebih baik melupakannya, kelak akan ada orang dibelakangku yang menemukan sebelah sandal tersebut dan berharap ia meneruskan perjalananan nya sehingga menemukan pasangan sandal yang lain.”

Bagaimana dengan anda ? apakah anda dapat melakukan hal yang sama ketika kehilangan sandal kesayangan seperti pemuda tersebut ?
Mungkin ya mungkin juga tidak.

Apa makana cerita ini?,demikian halnya dengan kehidupan ini. Ada kalanya kita mengalami masalah maupun kehilangan di masa lalu tetapi kita tidak rela melupakannya sehingga terus terbawa menjadi beban sepanjang perjalanan hidup kita. Sementara masa depan membutuhkan persiapan dan perhatian penuh di masa yang sekarang.

Ilustrasi ini kutuliskan kembali dari ceramah seorang guru agama. Berharap tidak hanya mengendap di kepala atau hilang ditelan waktu. Semoga bermanfaat. [*] Prb.310709








Share





Artikel Lainnya

2 komentar:

none mengatakan...

mungkin kalo henny dihadapkan dengan masalah seperti itu, henny bakal cari pasangan sendal itu dulu. kalo dicari nggak juga ketemu, baru sebelahnya ditinggalin aja. ^^

Moon Lie mengatakan...

Membawa-bawa sampah plastik tak ada gunanya, kecuali kita mau menuju ke pabrik daur ulang. Membawa-bawa sampah kotoran kerbau tak ada untungnya, kecuali kita mau menggunakannya untuk memupuk tanaman.
Membawa-bawa masa lalu tak ada gunanya, kecuali kita ingin belajar dari pengalaman lalu untuk menghadapi masa kini dengan lebih bijak.

Posting Komentar